2 September 2012

Tips Membanggakan Orangtua


Hi My dearest friends! Gimana nih kabarnya hari ini? masih tetep semangat kan? Biar lagi asyik browsing tapi tetep ya kita wajib ingat sama kewajiban kita sebagai anak hehehe. Bagaimanapun juga DIHARAMKAN bagi kita untuk menomorduakan orang tua kita. Kalian semua pasti ga mau kan dikutuk kayak Malin Kundang?
Ngomong-ngomong soal membanggakan orangtua neh, admin jadi inget pengalaman pahit aku nih . Kejadianya pas kelas tiga SMA admin berantem sama mama neh, ceritanya aku lagi ngambek gara-gara ga dibikinin air anget buat mandi :D . Sampe besok paginya mama admin bikini air anget tapi ga aku pake, ya udah mama aku langsung ngamuk sampe ane dimaki-maki hiks, nyesek rasanya. 

Oke JANGA DICOBA ya kejadian admin ini --,

Oke tanpa panjang lebar langsung aja geh ke tips yang pertama….

1. God, save my parent
Well, seorang anak yang membanggakan akan sangat terlihat ketika ia dengan tulus mendoakan orang tuanya ketika selesai ibadah, contohnya Shalat buat yang muslim. Udah gak heran lagi kalo banyak orang-orang sukses karena berkat ia doain keselamatan buat orangtua mereka, bukankah Allah udah menjamin keselamatan oarangtua kita kalo kita doain mereka? Kalo orangtua kita selamat tho kita kan juga bakal dapet impasnya juga kan. ^^

2. Iya Bu, gak lagi deh aku pulang sampe malem
Aku jadi inget nih, beberapa waktu yang lalu pernah nanya sama ibu, “Bu, anak yang membanggakan itu seperti apa sih?” dan jawabannya adalah anak yang membanggakan itu adalah anak yang patuh atau menurut sama orangtuanya, kalau seorang anak udah patuh dan nurut “nyetir”-nya ga susah-susah amat. Yupz, bener banget dah kalo seumpama kita jadi anak yang penurut apa-apa yang kita pengenin insyaallah lancar. Gimana nggak mau lancar kalo kita udah baik, patuh dan nurut pasti orangtua kita akan ngehargai kita dan gak bakal nyia-nyiain kita. Ujung-ujungnya bakal bilang gini nih, “Kamu mau minta apa tinggal bilang, asal jangan nuntut kalo ada ntar bakal ayah/ibu beri.” Anak mana coba yang nggak seneng kalo orangtuanya bilang kayak gitu.

3. Anak saya sopan dan saya bangga - ortu
Pernah kan kalo ketemu guru, dosen dan lain sebagainya kita sopan banget sampe kayaknya fatal banget kalo seumpama ga sopan. Lalu, sama orang tua sendiri? Urak-urakan? Tiap kali diingetin mesti bilang, masalah buat lho??? Ckckck, my dearest friend… dalam keseharian kita, kita hidup paling lama sama orang tua kita, sedangkan orang-orang yang kita “sopan banget” hanya beberapa waktu aja. Menurut aku nih, kesopanan kita kepada orangtua itu menjadi nilai plus lho buat kita, jangan sampe kita bertindak semena-mena sama orangtua kita bahkan sampe malah nyuruh orangtua kita ini itu kayak babu :nangis. Nilai plus yang dimaksud adalah seperti ini contohnya, ketika sesame orangtua bertemu, pasti tak lain dan tak bukan yang diomongin adalah anak mereka. Ya mereka pasti membanggakan anak-anak mereka. Kalo seumpama nggak ada yang bisa dibanggain dari diri kita mislanya prestasi ini itu, sekolah di sana-sini, jadilah anak yang sopan. Siapa tahu ntar ada link untuk sukses ke depannya, inget lho ya attitude itu penting, terutama sama orangtua.

4. Ibu capek ya? Mau aku pijetin?
Next, ada kalanya kita memberikan perhatian kepada orangtua kita sebagai balas jasa atas apa yang udah mereka berikan buat kita selama ini. My dearest friends, coba deh sesekali bahkan kalo bisa nih sesering mungkin ngasih perhatian buat ayah dan ibu kita, dijamin deh kalo udah sekali ngasih perhatian orangtua kita pasti berdoa yang baik-baik buat kita. Jangan pernah malu buat ngasih perhatian sama orangtua kita, karena kita semua lahir karena mereka hehehe. Yakin deh kalo hati orangtua kita akan bergetar dan mengatakan kalau ia bangga punya anak seperti kita-kita ini.

5. Hei, kenalin ini ayah sama ibu aku!
The last, we have proud with our parent!!! Don’t ever try to “hidden” them behind our success or our life. Yepz, calon orang-orang yang suksesnya beratahan lama banget ya salah satunya yang kayk gini nih, bangga buat ngakuin kalo mereka orangtua kita. Memang, terkadang tiap kali kita ketemu orangtua teman, kerabat atau siapa aja pasti bawaannya minder kan kalo sampe mesti ngenalin orangtua? Sama aku juga pernah begitu. But, gak parah-parah amat! Gini lho, ngapain kita harus malu “mempublikasikan” orangtua kita tho kalo tanpa mereka kita gak bakal jadi “orang” kayak sekarang. Mungkin buat kalian yang masih agak malu-malu buat jalan sama orangtua, yuk ilangin perasaan itu dari sekarang.

Well, itulah tips-tips yang bisa aku shared sama kalian semua. Semoga ya kita bisa
jadi orang-orang sukses yang kesuksesannya bertahan sangat lama dan bisa membanggakan kedua orangtua kita. Ingat, jadilah yang terbaik buat orangtua kita, banggakan mereka terhadap apa yang kita lakukan!

Jangan ngelawan, jangan bandel, pokoknya jangan lakuin hal buruj buat orangtua kita deh! Eh, eh, ada yang bilang MASALAH BUAT LOE kalo gue gak nurut, gak bantuin orangtua gue??? My dearest friends…. Ini bukan masalah GUE tapi ini masalah LOE sama ORTU LOE, kalo kita ingin masalah ini bukan menjadi masalah buat kita jadilah orang-orang yang berhati lembut dan sopan kepada orangtua. Insyaalaah, Allah senang dengan orang-orang seperti ini. aamiin.

See you next tips my dearest friends….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar