1 Januari 2014

Mimpi ke-1 : Mendapatkan IP di atas 3,50 (Terwujud)

Sebenarnya sudah lama hal ini terjadi. Tapi, saya baru bisa membaginya di blog pribadi saya sekarang. Ini adalah mimpi pertama saya, mendapatkan IP di atas 3,50. Saya benar-benar tidak menyangka bahwa kalau kita percaya pada kekuatan mimpi atau keinginan, hal itu pasti akan terjadi. Pasti. Selama ada usaha yang keluar dari dalam diri kita untuk mewujudkannya.
Bermimpi mendapat IP di atas 3,50 adalah bukan suatu keiginan biasa bagi saya. Hal ini terjadi karena saya cukup frustasi setelah mendapat nilai yang jelek di semester awal saya kuliah. Meskipun nilai itu bukanlah nilai yang buruk – yang aku dapatkan. Sebab, saat itu saya bermimpi dan merasa bahwa mendapatkan nilai di atas 3,00 adalah lebih dari cukup, saya tidak muluk-muluk waktu itu karena sadar bahwa saya anak IPA yang kalau berurusan sama Akuntansi mesti banyak belajar dulu.
Mendapatkan IP di atas 3,50 bukanlah hal yang mudah bagi saya. Mungkin karena factor kebersamaan juga yang mempengaruhi. Begini, di semester ke dua saya seperti semacam berusaha untuk bangkit di tenga keterpurukan. Saya belajar lebih giat lagi, lebih banyak nanya sama teman-teman yang lebih ahli, lebih rajin bahkan terlalu rajin. Sampai-sampai saat itu, tugas saya hampir selalu selesai minimal seminggu sebelum deadline.
Bagi saya, IP 3,82 yang saya dapatkan bukanlah hal yang kecil. Ini sangat berarti besar bagi hidup saya. Saya bukan orang yang pintar, yang cerdas bahkan yang jago. Bukan. Saya hanya berusaha untuk mencari titik ternyaman untuk mendapatkan hal itu semua dengan cara yang saya bisa.
Dan, sekarang saya percaya bahwa orang yang berani bermimpi harus berani berusaha. Itu yang harus saya pegang hingga saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar