7 April 2012

Mimpi ke-1 : Mendapatkan IP di atas 3,50

MIMPI yang aku tuliskan di urutan pertama adalah mengenai nilai IP yang ingin aku peroleh di semester II. Setelah sebelumnya, mimpiku terkabul yaitu mendapat IP dia atas 3,00. Meski aku belum mendapatkan IP di atas 3.50 sebelumnya, aku tidak pernah putus asa. Bagiku, IP dengan nilai 3,17 sudah cukup karena mimpiku (dulunya) ingin mendapatkan IP di atas 3,00. Setidaknya, aku bersyukur mendapatkan nilai itu.

MELANGKAH pada mimpi pertama ini. Sejak awal masuk kuliah semester II, aku mulai lebih rajin. Dulu, yang sebelumnya bila kuliah berlangsung aku duduk di bangku tengah, sekarang aku selalu berusaha untuk duduk di bangku paling depan. Ya, bangku paling depan yang bisa menambah konsentrasiku untuk mendapatkan kuliah dengan baik.


SELAIN itu pula, aku selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik drai setiap penilaian yang aku ikuti. Aku juga selalu mengerjakan tugasku sebaik mungkin yang bisa aku lakukan. Dan sungguh luar biasa. Sejak aku melkaukan metode ini, rasanya aku mendapatkan imbalan yang begitu besar. Duduk di depan, membantu aku dengan mudah mengerjakan dan “memengerti” quiz akuntansi, dimana semester sebelumnya aku agak kesulitan dalam belajar matakuliah yang satu ini sehingga bila quiz tiba aku berusaha mati-matian belajar. Selain itu pula, beberapa hari sebelumnya (ini, 5/4’12) aku berhasil melakukan yang terbaik yang bisa aku lakukan di presentasi Komunikasi Bisnisku. Setelah semalam sebelumya aku begadang dari pukul 23.30 hingga keesokan paginya hanya agar bisa maksimal saat presentasi.

AKU berharap mimpiku yang pertama ini bisa menjadi nyata. Sebagai batu loncatan bagiku untuk membangun semangat dan membakar jiwa ini agar lebih keras lagi untuk berusaha mewujudkan apa yang ada di angan. Kira-kira terwujudkah mimpiku yang pertama ini? Who’s know? ^^

1 komentar: