26 November 2013

Puisi Undeclared Love




Dear All Leutikans!

Kamu suka menulis puisi? Pucuk dicinta, ulam pun tiba! Di ulang tahun yang ketiga ini LeutikaPrio menyelenggarakan event menulis puisi yang pastinya nggak boleh kamu lewatkan. Temanya juga nggak susah kok, yakni Undeclared Love. Belum paham maksudundeclared love? Ini dia sedikit gambarannya. Mungkin kamu pernah memendam perasaan pada seseorang, pernah memiliki rasa cinta yang tak terungkap, memiliki rasa cinta terpendam, atau pernah menjadi secret admirer. Saat mengalaminya, kamu cuma bisa menulis puisi yang bahkan tidak pernah kamu kirim padanya. Nah, sudah paham ya dengan tema undeclared love? Atau malah punya setumpuk puisi yang tersimpan di buku diary? Daripada disimpan, lebih baik diikutkan ke event menulis puisi Undeclared Love. Syarat lainnya, plis cekidot.

Ketentuan naskah:
  1. Naskah harus karya asli, bukan terjemahan atau saduran.
  2. Naskah puisi dengan tema Undeclared Love.  
  3. Naskah minimal terdiri dari 13 baris termasuk judul. Bait dan rima bebas.
  4. Isi naskah tidak mengandung unsur SARA dan pornografi.
  5. Naskah belum pernah dipublikasikan di media mana pun, baik cetak, elektronik, maupun online, dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba lain atau sedang dikirim ke media/penerbit lain. Selama lomba dan proses penjurian, peserta tidak diperbolehkan mem-posting naskah di blog pribadi, notes FB, atau website.
  6. Setiap peserta hanya boleh mengirimkan maksimal 13 puisi yang merupakan naskah terbaiknya.
  7. Di akhir naskah sertakan biodata lengkap berupa nama asli, alamat surat-menyurat, alamat email, akun Facebook, akun Twitter, dan juga nomor telepon/HP yang bisa dihubungi. Sertakan juga biodata narasi penulis.
  8. Kirim naskah ke eventleutika@hotmail.com dengan subject “Undeclared Love (spasi) nama kamu”. Naskah dikirim dalam bentuk attachment, bukan ditulis di badan email.

Syarat lain:
  1. Like fanspage LeutikaPrio https://www.facebook.com/leutikaprio?ref=hl atau followTwitter @leutikaprio untuk memudahkan komunikasi peserta dengan panitia lomba.
  2. Posting gambar dan materi lomba di FB masing-masing. Tag minimal 25 orang. Peserta tidak perlu men-tag FB LeutikaPrio dan/atau fanspage LeutikaPrio.
  3. Jika tidak punya FB, maka peserta wajib menulis tweet dengan menyertakan link(http://www.leutikaprio.com/berita/1311254/puisi_undeclared_love) dan mention 25 teman di Twitter.

Hadiah:
50 naskah terbaik akan diterbitkan oleh LeutikaPrio. Setiap satu puisi yang masuk dalam kategori 50 naskah terbaik akan mendapatkan 1 voucher penerbitan senilai Rp 100.000,-.Voucher yang didapatkan di event menulis puisi ini bisa digabungkan dan digunakan untuk menerbitkan buku di LeutikaPrio. Royalti yang diperoleh dari hasil penjualan buku akan disumbangkan ke yayasan yang membutuhkan.

Nah, keren kan? Makanya buruan buat puisi dari sekarang, dapatkan voucher penerbitan sebanyak-banyaknya. Semakin banyak kamu mengirimkan puisi, semakin besar kesempatanmu untuk menerbitkan buku di LeutikaPrio, bahkan bisa gratisss!!!

Waktu lomba:
14 – 30 November 2013. Pengumuman pemenang tanggal 30 Desember 2013.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar