1 Januari 2014

PROMISE PROMISES


                Hari ini adalah hari pertama di awal tahun bersio kuda emas, 2014. Hari ini seperti apa yang sudah kutulis semalam, (link project). Aku memulai untuk menawali semuanya dengan hal baik. Apa yang terjadi di tahun 2013 seperti ketidakpedulian atau kealphaanku mengenai resolusi yang kubuat, akan aku usahakan untuk tidak terjadi lagi. Sebisa mungkin aku akan mencoba mewujudkan itu semua. Insyaallah.
                Promise, promises – seperti judul sebuah novel terbitan Gagas Media – adalah janjiku yang akan kupertanggungjawabkan kepada diriku sendiri. Aku tidak mau mengecewakan diriku lagi seperti yang sudah-sudah. Aku mencoba konsisten dengan apa yang telah kubuat. Janji. Memang tidak mudah untuk mewujudkannya namun, aku telah bertekad pada diriku sendiri untuk bisa memantapkan hati.
                Awal hari ini, aku memulai untuk melakukan rangkaian Riyadhah yang dulu sempat dan sering gagal. Alhamdulillah, di pagi yang tenang ini aku sudah bisa kembali untuk melakukan shalat Dhuha, salah satu bagian dari Riyadhah. Semoga ini langkah yang baik. Bismillah.
                Kemudian sesuai planning yang telah kubuat, aku akan memulai membuat e-book Timeless Story. Dan pagi ini, aku sudah menulisnya dan beberapa saat lagi akan saya rampungkan (akan saya publish  di postingan terpisah0. Mudah-mudahan ini sebuah langkah yang baik.
                Promise sebuah hal yang memang harus kita tanamkan dalam kepercayaan diri, bahwa apa yang kita janjikan harus bisa wujudkan dengan sebuah usaha-usaha yang sangat keras. Promises hanya akan menjadi janji biasa yang hanya terlepas dari hati atau lisan tanpa ada usaha yang begitu agung untuk mewujudkannya.
                Allah, Tuhanku Yang Maha Agung, mudahkanlah segala apa yang kucita-citakan. Nyatakanlah mimpi-mimi yang selama ini masih menjadi bunga kehidupanku.

Ditulis di tempat yang penuh kenangan,

AD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar