17 November 2013

The precious things in my life

Setiap orang pasti memiliki hal-hal yang sangat berkesan ataupun berharga dalam hidup. Baik itu sebuah kejadian yang berlangsung hanya beberapa detik maupun intens hingga saat ini. Saya sendiri memiliki beberapa hal yang bagi saya hal-hal ini tidak dapat dibeli dengan uang ataupun diganti dengan uang. Berikut ini adalah hal-hal kecil yang bagi saya uang tidak dapat mengganti atau membelinya....

1. Tidur dalam pelukan Ayah dan Ibu
Saya rasa hampir semua orang pasti mengalami hal ini. Tapi bagi saya hal ini sangat bernilai sekali, terlebih sampai saat ini saya masih sering kangen dengan masa balita saya itu. Saya masih ingat bagaimana ibu menggendong saya ke luar rumah, di mana saat itu saya melihat keindahan bintang malam tepat di pelukan ibu hingga tertidur. Ayah, yang terkadang menggendong saya saat ikut pergi dengannya. Jatuhnya pipi saya di pundak beliau masih sangat saya rindukan hingga kini. 

2. Masa kecil bersama kakak, teman dan saudara.
Masa kecil saya seperti kebanyakan masa kecil orang era 90an hingga 2000an. Masih ingat bagaimana saya ngambek pada kakak-kakak saya dengan mengacak-acak buku sekolah hingga menyembunyikannya. Masih ingat juga bagaimana saya berboncengan dengan kakak saya ketika bersepeda saat ke sekolah ataupun ketika bermain bersama. Masih ingat juga bagaimana nikmatnya mandi hujan bersama dengan teman sepermainan dulu dan bagaimana nikmatnya menghabiskan masa bermain di rumah saudara hingga membuat kami kadang bertengkar satu sama lain. I want to rewind it anymore.

3. Prestasi
Ketika duduk di bangku SD, saya termasuk salah satu murid yang lumayan berprestasi. Entahlah, apa yang membuat saya saat itu sangat rajin, pintar dan memiliki prestasi. Kebayang bagaimana senangnya saya saat didaulat sebagai perwakilan sekolah untuk lomba mata pelajaran antar sekolah, lomba menggambar dan lain sebagainya. Pujian dari teman, guru, saudara bahkan keluarga, nggak munafik bahwa anak kecil memang suka dengan pujian semacam ini.

4. Melihat awan di saat hari cerah.
Saat saya masih duduk di bangku SD, setiap pulang sekolah saya senang sekali melihat bentuk awan yang beraneka ragam. Cantik dan memukai. Gradasi warna putih cerah dan abu-abu silver membuat pemandangan langit siang itu begitu enak dipandang. Hingga sekarang, saya sering merasa takjub dengan keindahan alam ini.

5. Hari Minggu
Seperti kebanyakan, saya menyukai hari Minggu karena merupakan waktu yang sangat tepat untuk menghabiskan waktu untuk bersenang-senang, terlebih jika sampai seharian itu dihabiskan bersama dengan teman maupun keluarga. It's so sweet to forget.

6. Persahabatan
Mungkin kalian merasakan hal yang sama dengan saya, merasa nggak ada apa-apanya dengan teman-teman seumuran yang mungkin lebih kaya, lebih keren, lebih pintar dan lebih-lebih yang lainnya. Namun, persahabatan yang apa adanya akan membuat kita semakin menyadari bahwa kita masih punya orang terdekat yang bisa kita percaya, yang kita miliki dan bahkan kita anggap lebih dari saudara sendiri. Seperti sahabat-sahabat saya di bangku SMA, di bangku kuliah dan sahabat-sahabat saya lainnya yang menerima saya apa adanya.

7. Once time in my life.
Hal-hal yang terjadi sekali seumur hidup adalah hal-hal yang tidak bisa kita beli dengan uang. Seperti saya,yang dulu pernah bertemu dengan Ungu band - band favorit saya dulu, masa-masa indah di bangku SMA. Mendapat kado sureprise ultah dari keluarga ataupun teman dekat.

8. Cinta Pertama
Ada hal yang tidak bisa kita lupakan dalam hidup kita. Salah satunya adalah cinta pertama yang pasti dimiliki setiap orang, seperti saya yang memiliki cinta pertama yang mungkin jika diingatnya sampai saat ini hanya akan membuat kita menjadi manusia yang konyol. Cinta pertama, hal yang pernah juga saya rasakan hingga membuat hubungan saya dengan "yang empunya cinta" saling menjauh satu sama lain, karena saya hanya memendam dalam hati saja. 

9. Fans
Saya seorang penulis amatir. Salah satu tulisan saya pernah dipublikasikan secara cuma-cuma. Bahkan, suatu hari saya menerima pesan di ponsel dari seseorang yang mengaku bahwa ia menemukan print out saya di salah satu kawasan di Jakarta, dia mengaku bahwa print out itu bukan miliknya. Lantas ia juga menceritakan bahwa ia sudah membaca secara keseluruhan, dan memberikan tanggapan yang bagus terhadap tulisan saya. May be it is the stupid thing to anyone, but it's a precious thing for me.

10. The voice of rain.
Entahlah saya tidak tahu apa yang membuat saya senang terhadap hujan. Rintikannya, suara, suasana dan banyak hal lainnya. Hujan bisa membawa kita pada masa lalu, membawanya kepada kenyataan masa kini. Masih ingat sekali bagaimana ibu saya menidurkan saya saat masih kecil ketika hujan turun bersama kakak-kakak saya, memorable sekali. Hujan juga mengingat saya betapa manisnya dulu ketika pulang dengan berhujan-hujanan, main basket saat hujan turun, bercengkrama di koridor sekolah atau kampus menunggu hujan reda, menikmati kopi hangat, selimut, tayangan tv yang "hangat" hingga membuat terlelap ketika beriringan dengan suara hujan. Ah, hujan selalu memiliki cerita tersendiri setiap kali turun.

11. Quality Time
Bagi saya, quality time bersama keluarga, teman bahkan sahabat adalah hal yang precious yang bahkan uangpun tidak bisa membelinya. Menonton tv bersama di ruang keluarga, nongkrong bareng teman, dan mengunjungi tempat-tempat menarik bersama sahabat sehingga membuat semuanya seperti timeless. Seperti saya yang terbiasa menghabiskan malam tahun baru di rumah saja bersama keluarga, pergi ke tempat-tempat baru seperti Bromo bersama teman-teman dekat saya dan nongkrong bareng teman di akhir pekan.

12. Favourite Song
Setiap orang pasti memiliki lagu favoritnya masing-masing. Hal yang sepele sih, tapi saya yakin kalian pasti senang ketika lagu favorit kalian diputar di tempat kalian berada saat itu, ataupun yang mendadak menjadi lagu favorit teman sekelas atau sekost yang juga sering memutar dan menyukai lagu favorit Anda. Konyol sih, seperti pengalaman saya ketika saya senyum-senyum sendiri ketika lagu yang saya suka diputar beberapa kali di tempat yang beda. 

13. From Someone to you
Saya yakin pasti kalian pasti akan sangat senang sekali ketika orang yang kalian suka merespon chat kalian di FB, membalas pesan di ponsel kalian, bahkan menyapa kalian ketika bertemu. Sama seperti yang saya rasakan, dan saya tahu hal itu adalah hal paling bahagia yang terkadang membuat kita senyum-senyum sendiri mengingatnya. Seperti halnya ketika saya mendapat balasan dari orang yang saya sukai, namun sekarang... sudahlah abaikan.

14. Passed the test
Apapun yang kalian lakukan saat test, mencontek, tanya teman, belajar semalaman suntuk, mendapat soal yang sangat mudah, hal bahagia yang tak terkira. Siapa yang nggak senang saat mendapat nilai test yang bagus, lulus sekolah, lolos seleksi wawancara kerja, diterima di organisasi yang diinginkan. Saya yakin kebahgiaan kita saat itu berkali-kali lipat melebihi saat kita mendapat uang dengan jumlah milyaran. Seperti ketika saya mendapat nilai tertinggi di kelas ketika mereka yang pintar meremehkan kemampuan saya yang mungkin pas-pasan.

15. Mimpi menjadi nyata
Apapun mimpi yang kita punya, saat semua menjadi nyata akan membuat kita merasakan kebahagian yang sangat luar biasa. Mengingatkan kita bagimana kerja keras kita membuat semua menjadi nyata. Seperti saya yang dulu tidak pernah menyangka bertemu dengan band favorit saya, mendapat IP yang melebihi target dan masih banyak lainnya.

inspired from this web.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar