31 Desember 2013

Resolusi 2014 - Sebuah Harapan Besar

Nggak kerasa banget udah setahun ini terlewati. Banyak hal-hal yang terwujud, terabaikan dan "tergagalkan" dari resolusi yang kumau untuk setahun terakhir ini.

Berkaca dari pengalaman, aku memiliki resolusi yang nggak muluk-muluk untuk tahun 2014 ini. Yah, semoga ja ini bukan hanya menjadi sebuah catatan di Facebook ini tapi, bisa terealisasikan juga di kehidupan nyataku sebenarnya.

Seperti tahun sebelumnya, saya memiliki tiga belas resolusi, untuk tahun ini hanya ada beberapa resolusi saja ingin sekali aku capai. Takutnya kalau kebanyakan ntar nggak fokus dan malah terabaikan . Semoga ini bisa terwujud, minimal tujuh resolusi aja deh...

  1. Pertama, semoga aja IP ku di semester IV dan VI ini bagus banget yah minimal 3,50 lah ya meskipun sebenarnya target di Book of My Dream-ku minimalnya 3,81. Semoga aja bisa sampai segitu. Aamiin Ya Allah.
  2. Kedua, hmmm semoga aja aku bisa lolos seleksi beasiswa Super Semar, BCA Finance Peduli dan atau XL Leader Future. Insyaallah kalau lolos sudah ada nazar kayak pas dapet beasiswa di kemarin.
  3. Tahun ini sih targetnya di bidang kepenulisan, aku bisa nyelesaikan satu naskah novel untuk dikirim, satu naskah lagi untuk event kepenulisan. Mudah-mudahan aja bisa langsung menang atau diterima untuk diterbitkan.
  4. Lebih rajin lagi buat ikutan event kepenulisan biar dapet pengalaman dan memperkaya materi untuk menulis.
  5. Selanjutnya di bidang akademik nih, sebelum masuk semester VII, aku maunya udah punya gambaran ntar mau ambil apa untuk skripsi, tempat PKL dimana dan langsung ngerjain proposal dan segala macemnya jauh-jauh hari biar nggak keteteran.
  6. Terus, untuk ibadah sih semoga aja tahun ini semuanya dilancarin, shalat wajibnya, kiyamul lail-nya, shalat dhuha, puasa sunnah dan puasa wajib, ya mudah-mudahan sih ak berharap Riyadhah 40 Hari-ku sukses, minimal sekali aja deh selama setahun di 2014 ini.
  7. Lebih giat lagi buat olahraga, jogging sama work out.
  8. Mulai latihan TOEFL minimal dapat score 400 deh kalau belajar sendiri.
  9. Udah punya pandangan nantinya, abis kuliah mau ngapain, kerja atau mau lanjut kuliah di mana.
  10. Semoga sembilan resolusi ini terwujud semua. Aamiin Ya Allah....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar